Danau Tambelang: Surga Tersembunyi di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Danau Tambelang: Tempat Rekreasi Asri dan Seru di Bekasi



Apakah Anda sedang mencari tempat rekreasi yang asri dan seru di Bekasi? Jika ya, maka Anda harus mengunjungi Danau Tambelang. Danau Tambelang adalah sebuah danau buatan yang berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan danau yang indah dengan banyak wahana rekreasi yang bisa Anda nikmati.

Baca Juga : Kavling Murah dekat Wisata Danau Tambelang

Danau Tambelang memiliki luas sekitar 5 hektar dengan kedalaman sekitar 5 meter. Airnya bersih dan jernih dengan warna hijau kebiruan. Di sekitar danau, terdapat area hijau yang luas dengan berbagai macam tumbuhan dan bunga. Suasana tempat wisata ini sangat asri dan sejuk, cocok untuk menghilangkan penat dan stres.

Pengunjung bisa melakukan banyak hal selama berada di Danau Tambelang. Misalnya kuliner, jogging, piknik, bersantai, hingga berfoto di tebing gurita. Selain itu, banyak wahana seru seperti perahu, flying fox, ayunan raksasa, dan lain-lain. Tempat wisata ini sangat cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan.

Harga Tiket Masuk Danau Tambelang

Tiket masuk untuk berkunjung ke Danau Tambelang cukup murah cuma Rp10.000. Sehingga cocok menjadi tempat liburan semua kalangan. Pengunjung hanya wajib membayar tiket masuk dan biaya parkir kendaraan.

Berikut adalah rincian harga tiket masuk dan wahana di Danau Tambelang:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp10.000
Wahana PermainanRp10.000 – Rp20.000
Parkir MotorRp3.000
Parkir MobilRp10.000

Jam Buka Danau Tambelang

Tempat wisata Danau Tambelang buka dari jam 8 pagi sampai 7 malam. Pengunjung bisa berlama-lama berekreasi di tempat wisata ini.


Beragam Wahana di Danau Tambelang

Daya tarik danau wisata ini terutama pada panoramanya yang indah. Selain itu juga ketersediaan banyak wahana rekreasi. Tak heran jika wisata danau ini sangat populer baik bagi warga Bekasi maupun sekitarnya.

Berikut adalah beberapa wahana yang bisa Anda coba di Danau Tambelang:

Tebing Gurita Ikonik di Danau Tambelang

Terdapat sebuah struktur ikonik yang menjadi tempat favorit para pengunjung. Terutama bagi yang hobi berfoto yaitu tebing gurita yang sangat menarik.

Tebing gurita merupakan sebuah tebing buatan. Meskipun buatan bentuknya terlihat mirip seperti bukit batuan cadas. Uniknya di sisi tebing terdapat 3 patung gurita raksasa yang menghiasi.

Selain sebagai objek foto tebing ini bisa dinaiki hingga ke atas. Dari atas pengunjung bisa merasakan sejuknya angin di sekitar danau.

Taman Hijau

Mulai dari area parkir, sudah terlihat pemandangan taman-taman cantik. Taman yang memiliki banyak tumbuhan dan beberapa tempat duduk. Banyaknya vegetasi membuat lingkungan danau menjadi sejuk. Selain itu, banyak pohon yang bisa menjadi tempat berteduh.

Di tepi danau juga terdapat banyak area taman yang cantik. Taman dengan berbagai macam bunga, salah satunya kembang kertas berwarna-warni.

Berbagai jenis pepohonan pun tumbuh dengan rimbun di taman tersebut. Tak heran beberapa spot taman sering menjadi spot foto bagi pengunjung.

Terapi Ikan

Pihak pengelola menyediakan tempat khusus untuk wisatawan yang ingin mencoba terapi ikan gratis. Lokasinya di pinggir danau dan areanya mirip seperti tambak.

Terdapat banyak ikan kecil yang suka memakan sel-sel kulit mati manusia. Pengunjung hanya perlu memasukkan kaki ke dalam air dan para ikan akan mengerubunginya.

Terapi ikan ini dipercaya bisa menghilangkan stres, mengurangi bau kaki, dan menyehatkan kulit.

Saung untuk keluarga

Saung di Danau Tambelang cukup besar untuk menampung banyak orang. Bentuknya memanjang mengikuti garis taman di sepanjang tepi danau. Saung juga bisa untuk acara gathering dan juga bagus untuk buka puasa bersama.

Di dalam saung, terdapat meja dan kursi yang nyaman. Pengunjung bisa menikmati pemandangan danau sambil bersantai. Saung juga dilengkapi dengan kipas angin dan colokan listrik.

Wisata Kuliner

Area kuliner berada di dekat danau dan para pedagang berkumpul di sebuah balai. Menawarkan berbagai menu mulai dari kelapa muda, sop buah khas Cirebon hingga minuman segar aneka jus.

Kemudian di lantai atas balai ada spot khusus untuk nongkrong. Dari atas pengunjung akan dapat melihat keindahan danau lebih eksotis.

Selain itu ada juga kafe yang menyediakan berbagai menu. Baik makanan berat seperti nasi ayam, nasi bebek, dan bakso. Sedangkan untuk makanan ringan tersedia mi, roti bakar, kentang, singkong keju, pisang cokelat, dan lain-lain. Harga menunya pun relatif terjangkau.

Perahu Bebek dan Perahu Motor

Pengunjung yang ingin berkeliling danau dapat mencoba menaiki perahu bebek. Harga sewanya cukup terjangkau. Wahana ini salah satu populer sehingga jika sedang ramai, pengunjung harus antre untuk menyewa.

Satu unit perahu bebek bisa menampung maksimal 4 orang. Selain perahu bebek, ada juga perahu motor. Wahana tersebut bisa menampung banyak pengujung dan tersedia pemandu yang akan mengantar Anda berkeliling danau.

Flying Fox dan Ayunan Raksasa

Bagi Anda yang suka tantangan dan adrenalin, Anda bisa mencoba wahana flying fox dan ayunan raksasa di Danau Tambelang. Flying fox adalah wahana yang membuat Anda meluncur dari ketinggian dengan menggunakan tali baja. Anda akan merasakan sensasi terbang di atas danau dengan kecepatan tinggi.

Ayunan raksasa adalah wahana yang membuat Anda berayun dari ketinggian dengan menggunakan tali rafia. Anda akan merasakan sensasi melayang di udara dengan ayunan yang sangat besar.

Kedua wahana ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menguji nyali dan menikmati pemandangan dari atas.

Itulah beberapa wahana yang bisa Anda nikmati di Danau Tambelang. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin rekreasi asri dan seru di Bekasi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Danau Tambelang dan rasakan sendiri keseruannya!

Baca JugaKavling Murah dekat Wisata Danau Tambelang

Cara Menuju Danau Tambelang, Tempat Rekreasi Asri dan Seru di Bekasi

Anda ingin rekreasi asri dan seru di Bekasi? Jika ya, maka Anda harus mengunjungi Danau Tambelang. Danau Tambelang adalah sebuah danau buatan yang berada di Desa Sukaasih, Tambelang, Kabupaten Bekasi. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan danau yang indah dengan banyak wahana rekreasi yang bisa Anda nikmati.

Danau Tambelang memiliki luas sekitar 5 hektar dengan kedalaman sekitar 5 meter. Airnya bersih dan jernih dengan warna hijau kebiruan. Di sekitar danau, terdapat area hijau yang luas dengan berbagai macam tumbuhan dan bunga. Suasana tempat wisata ini sangat asri dan sejuk, cocok untuk menghilangkan penat dan stres.

Pengunjung bisa melakukan banyak hal selama berada di Danau Tambelang. Misalnya kuliner, jogging, piknik, bersantai, hingga berfoto di tebing gurita. Selain itu, banyak wahana seru seperti perahu, flying fox, ayunan raksasa, dan lain-lain. Tempat wisata ini sangat cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan.

Namun, bagaimana cara menuju ke Danau Tambelang? Berapa jaraknya dari pusat Kota Bekasi? Berapa harga tiket masuknya? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Ada 2 rute yang bisa dilalui untuk sampai ke kawasan wisata Danau Tambelang. Yaitu rute melewati tol dan tidak menggunakan tol.

Rute Melewati TOL

Dari Kota Bekasi, ambil Jalan Niaga Raya menuju Jalan Kemang Pratama Raya. Kemudian belok kanan di Jalan Raya Pekayon. Setelah itu belok kiri di Jalan A. Yani dan terus menuju Jalan Tol Jakarta – Cikampek.

Lanjutkan perjalanan di Jalan Tol Jakarta – Cikampek dan tetap mengikuti jalan tersebut hingga mencapai pintu keluar Jalan Tol Cibitung – Cilincing.

Setelah keluar dari Jalan Tol Cibitung – Cilincing, ikuti Jalan Sriamur menuju Jalan Tambun. Belok kanan di Jalan Raya Tambelang dan ikuti jalan tersebut sampai ke lokasi.

Rute ini memiliki jarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Bekasi. Jika ditempuh dengan berkendara akan memakan waktu sekitar 1 jam.

Rute Tidak Menggunakan TOL

Dari kota Bekasi ambil Jalan Niaga Raya dan Jalan Kemang Pratama Raya menuju Jalan Raya Pekayon di Pekayon Jaya. Lanjutkan perjalanan di Jalan Raya Pekayon dan terus hingga ke Jalan A.Yani.

Kemudian belok kiri di Jalan A.Yani, dan belok kanan di Jalan Perjuangan dan teruskan perjalanan hingga bertemu Jalan Raya Karang Satria.

Belok kiri di Jalan Raya Karang Satria dan teruskan perjalanan hingga bertemu Jalan Sriamur. Belok kanan di Jalan Sriamur dan teruskan perjalanan hingga bertemu Jalan Raya Tambelang.

Rute ini memiliki jarak sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Bekasi. Jika ditempuh dengan berkendara akan memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit.

LOKASI DANAU TAMBELANG

Danau Tambelang berlokasi di Desa Sukaasih, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bekasi ke Danau Tambelang berjarak 30 kilometer. Jika ditempuh dengan berkendara akan memakan waktu sekitar 1 jam.

Berikut adalah alamat lengkap dan peta lokasi Danau Tambelang:

Alamat: Desa Sukaasih RT 01 RW 01 Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi 

Demikianlah artikel tentang cara menuju Danau Tambelang, tempat rekreasi asri dan seru di Bekasi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Post a Comment

Silahkan berbagi informasi seputar Property dan Kavling Syariah

Lebih baru Lebih lama
avatar
Customer Service Selamat Datang di Pojok Property Official, silahkan di tanyakan via WHATSAPP
Pojok Property Official Assalamualaikum wr wb Apa kabar Bapak / Ibu, adakah yang bisa kami bantu dari team official www.pojokproperty.com
:
Chat with WhatsApp